Mencicipi Sensasi Kekenyalan Unik Cilok di Kafe Okebro Bandung

Jum'at, 20 Mei 2016 - 20:17 WIB
Mencicipi Sensasi Kekenyalan Unik Cilok di Kafe Okebro Bandung
Mencicipi Sensasi Kekenyalan Unik Cilok di Kafe Okebro Bandung
A A A
BANDUNG - Siapa yang kenal dengan penganan bernama cilok? Camilan khas Bandung yang berbahan dasar tepung kanji ini begitu digemari dan menjadi salah satu ikon kuliner tradisional Kota Kembang ini.

Kepopuleran cilok sebagai jajanan rakyat telah menggoda sejumlah kafe untuk menciptakan inovasi dengan makanan ini. Ya, belakangan jajanan pinggir kalan ini telah naik kelas dan menjadi subjek modifikasi makanan yang tentunya lezat di sejumlah kafe di Bandung.

Salah satunya adalah kafe Okebro. Kafe ini mulai berinovasi dengan memodifikasi cilok menjadi jajanan modern yang tentu saja tetap mempertahankan kekhasan rasanya.

Cilok dikenal dengan teksturnya yang kenyal. Karenanya, makanan ini pun harus diolah dengan takaran yang pas agar bisa divariasi tanpa harus meninggalkan kekhasannya.

Kafe Okebro tampaknya menyadari betul hal ini. Di kafe ini, cilok yang diolah tak hanya memiliki tekstur yang kenyal. Tapi, cilok yang umumnya disajikan kering ini disulap dengan tambahan kuah dan juga bahan lain yang tentu saja, mengundang selera makan Anda.

Salah satunya adalah menu Cilok Kuah Ceker Tahu. Dari namanya, Anda pun sudah bisa menebak jika cilok ini disajikan dengan kuah dan ditambahi ceker ayam serta tahu. Terbayangkan rasanya?
Cilok Okebro Bandung
Di menu ini , cilok dipadukan dengan kuah kaldu sapi. Kaldunya yang gurih dan pedas dengan bumbu cabe merah, kencur, bawang putih dan bawang merah ini terasa pas dengan kekenyalan cilok.

“Jika biasanya cilok tidak disertai dengan makanan yang lain, di sini, cilok pun dipadukan dengan ceker yang empuk dan potongan tahu. Lalu disantap dengan kuah kaldu sapi yang gurih,” papar sang juru masak Rian Sulhapraja.

Tapi, jika Anda ingin menikmati sensasi kekenyalan cilok tanpa kuah, Anda bisa mencoba menu lain, yaitu cilok bakar. Di menu ini, cilok yang biasanya dikukus sehingga selain kenyal dan empuk ini diolah dengan cara dibakar.
Cilok Okebro Bandung
Di menu ini, cilok yang sudah dibakar disajikan dengan bumbu kacang. Selain itu, Anda bisa menambahkan saus sesuai selera seperti saus barbeque, consalsa, carbonara, mushroom, black pepper dan brown sauce.

Tertarik mencobanya?
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4791 seconds (0.1#10.140)